Jenderal Bintang Dua Gercep Bantu Pensiunan Polisi Manusia Silver

0
10
Pensiunan polisi jadi manusia silver dapat bantuan dari Kapolda dan Polrestabes
Pensiunan polisi jadi manusia silver dapat bantuan dari Kapolda dan Polrestabes. Foto Tribratanews Polrestabes Kota Semarang

Semarang, Hariansemarang.com – Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi merespons Agus Dartono, pensiunan polisi yang terpaksa jadi manusia silver di jalanan Kota Semarang. Tergugah dengan kondisi manusia silver itu, jenderal bintang dua itu memberikan bantuan uang dan sembako bagi pensiunan polisi tersebut.

Kapolda Jateng gerak cepat lho alias gercep banget merespons manusia silver pensiunan polisi itu lho. Cuma sejam setelah viralnya video itu Kapolda langsung atensi banget.

“Video viral sekitar Sabtu pukul 11, sekitar pukul 12 Kapolda langsung meluncurkan bantuan. Melalui salah seorang staf Polda, AKBP Purbaya, beliau langsung menyerahkan bantuan uang yang langsung diterima di rumah Pak Agus, kemarin (sabtu),” jelas Kadiv Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal Alqudusy dalam rilisnya, Senin 27 September 2021.

Video viral manusia silver yang tertangkap operasi Satpol PP di jalanan Kota Semarang jadi perhatian publik. Ternyata manusia silver yang terjaring itu adalah pensiunan polisi.

Agus yang berusia 61 tahun itu mengungkapkan dia terakhir pensiun dari polisi jabatan Aipda dengan dinas di Poslantas Tembalang.

Kabidhumas mengungkapkan Agus tinggal bersama istri di kawasan Candisari, Semarang. Alasan Agus mengamen menjadi manusia silver dikarenakan faktor ekonomi. Karena malu meminta bantuan kerabat atau rekan, akhirnya dia nekat menjadi manusia silver.

Setelah viral, Agus dijadwalkan akan menemui kapolrestabes Semarang dan Kapolda Jawa Tengah pada Senin 27 September 2021.

“Kemarin (sabtu) Pak Agus juga sudah menghadap Wakapolrestabes dan langsung menerima bantuan dari Kapolrestabes serta juga bantuan hasil iuran rekan-rekan anggota,” imbuh Kombes Iqbal.

Sebelumnya Satpol PP Kota Semarang menemukan seseorang paruh baya dengan kondisi tubuh yang dicat Silver sedang meminta kepada pengemudi maupun pengendara sambil membawa kardus sebagai tempat uang, saat patroli dan razia tipiring di jalan lingkar Semarang Barat, tepatnya di samping Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Mas jalan Madukoro Raya Semarang Barat pada Jumat 25 September 2021 jam 10.00 WIB.

Petugas Satpol PP dengan sigap mengamankan orang tersebut dibawa ke mobil patroli dan kemudian menuju Kantor Satpol PP Kota Semarang yang beralamatkan di Jalan Ronggolawe untuk diadakan pemeriksaan identitas KTP.

Setelah diperiksa ternyata seorang paruh baya merupakan pensiunan Polri dengan pangkat terahir Aipda yang pensiun pada 2018.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here