Usai Dilantik, Golkar Akan Kawal Kebijakan Hendi-Ita

0
68

Semarang, hariansemarang.com – Hendrar Prihadi (hendi) dan Hevearita G Rahayu (Ita) hari ini resmi menjabat Kembali walikota dan wakil walikota Semarang usai dilantik langsung oleh gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Gedung Gradika Bakti Praja, jumat (26/2).

Usai pelantikan, Walikota dan Wakil Walikota Terpilih Kota Semarang langsung menghadiri Rapat paripurna serah terima jabatan dari Plh ke Walikota Terpilih yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Semarang, Kadar Lusman.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi ini mengatakan, persoalan banjir akan menjadi perhatian serius.

Menurutnya, program-program jangka pendek akan segera dilakukan, termasuk salah satunya menambah kapasitas pompa. “Tentu program jangka panjang tetap akan difokuskan soal penanganan banjir itu. Akan kami evaluasi persoalan ini dan secepatnya dicarikan solusi,” kata Hendi.

“Termasuk program lain, misalnya pengendalian kerusakan lingkungan serta yang tidak kalah penting adalah penanganan Covid-19,” katanya.

Sementara Ketua Partai Golkar erry sadewo saat di ruang paripurna DPRD Kota Semarang menuturkan akan mendukung penuh program walikota dan wakil walikota terpilih untuk periode ini demi kemajuan kota semarang kedepan.

“kami akan menjadi mitra strategis yang konstruktif dalam kepemimpinan mas hendi dan mbak ita”, tegas dia yang didampingi sekretarisnya M.Ulil Haq.

“Tentu jika ada yang salah kami akan mengingatkan namun demikian kami pastikan akan mengawal penuh kebijakan-kebijakan walikota, karena kami yakin 1000 persen niatan beliau untuk kebaikan dan kemajuan warga kota semarang”, ujar erry yang juga anggota komisi C DPRD kota Semarang ini.

 

Red-HS/Don.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here