Ada Banyak Lowongan Kerja di Job Fair Expo 2016 di Pemalang

2
400
Peserta Job Fair Expo 2016 saat foto bersama.

Pemalang, Harianjateng.com – Bertempat di Hotel Winner Pemalang, Selasa (15/11/2016) sebanyak 40 (empat puluh) perusahaan baik yang berasal dari kabupaten Pemalang maupun dari luar Kabupaten Pemalang mengikuti “Job Fair Expo 2016″, yang diadakan oleh Dinsosnakertrans Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

 
Dalam kegiatan tersebut tampak ratusan siswa dari berbagai sekolah di Kabupaten Pemalang membanjiri hall dimana digelar Job Fair Expo 2016  untuk melamar pekerjaan sesuai dengan yang mereka inginkan.

Kepala Bidang Penempatan Patihan Dan Produktivitas (Penta Latas) Wiyono SH melalui sekretaris pelaksana kegiatan Suwanto, SH ketika diwawancarai mengatakan bahwa Job Fair Expo 2016 dibuka oleh Wakil Bupati Pemalang Drs. H Martono, SH. “Sedangkan
Penyelenggara Job fair expo 2016 dari Dinsosnakertrans Kabupaten Pemalang dengan Penanggung jawab kepala Dinsosnakertran Akhmad Fatah SIP, MSi, dan ketua pelaksana Wiyono, SH Kepala bidang penempatan patihan dan produkti fitas(penta.latas) Wiyono SH, sekertaris Suwanto, SH, Job Fair expo 2016 diikuti oleh 40(empat puluh)  perusahaan baik dari lokal  Kabupaten Pemalang dan luar Kabupaten Pemalang sedangkan pelaksanaannya dua hari yaitu Selasa dan Rabu(15-16/11/2016),” papar dia.

Masih kata Suwanto, Job Fair Expo 2016 diperuntukan untuk  masyarakat umum pencari informasi dan lowongan pekerjaan dan juga siswa kelas 12 , 13 SMK, SMA, sederajat, ini dikarenakan ada perusahaan yang merekrut karyawan secara bertahap sampai mereka lulus.

Terkait dengan tujuan diadakan kegiatan ini, Suwatno mengatakan pertama adalah untuk mendekatkan antara pencari kerja dengan perusahaan yang ke dua memberikan, menginformasikan peluang  lowongan kerja kepada masyarakat kabupaten Pemalang sehingga mereka mendapatkan informasi yang akurat di mana dari 40 perusahaan membutuhkan penyerapan tenaga kerja 3000(tiga ribu sampai 4000(empat ribu) tenaga kerja, Dinsosnakertrans Kabupaten Pemalang berharap semoga pencari kerja bisa terserap diperusahaan sehingga job fair expo 2016 juga bermanfaat mengurangi pengangguran baik secara regional maupun nasional. pelaksanaan dua hari selasa dan Rabu (15-16/11/2016)

Sementara itu Amalia Oktaviani, Tri Yuliantika, Atika Aulia ketiga siswi SMK Muhammadiyah -1 Pemalang kelas: 12 ketika diwawancarai di lokasi Job Fair Expo 2016 mengatakan keikut sertaannya mengajukan lamaran diperusahaan yang dipilih adalah benar-benar untu bisa bisa bekerja dan mencari pengalaman dengan harapan walapun masih sekolah bisa bekerja dan perusahaan bisa memberikan kebijaksanaan tentang pembagian waktu mengingat dirinya masih sekolah. (Red-HJ99/JL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here