Wah Ganjar Nembak jadi Mandor Proyek, Izin ke Luhut Begini

0
8
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jadi mandor proyek
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jadi mandor proyek. Foto jatengprov.go.id

Semarang, Hariansemarang.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkapkan dia memang minta jadi mandor proyek strategis nasional pembangunan Kawasan Borobudur, Magelang. Ganjar blak-blakan untuk jadi mandor proyek itu dia sampai minta izin ke Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Pandjaitan lho Sobat Harian Semarang.

Sebagai mandor proyek, Ganjar tugasnya mengecek langsung perkembangan pembangunan kawasan Borobudur. Tercatat, Ganjar sudah dua kali lho Sobat Harian Semarang, sidak dan cek pembangunan kawasan tersebut.

Pengecekan pertama dilakukan pada 8 April 2021 lalu dan kemudian Ganjar mengecek lapangan lagi bagaimana progres pembangunan kawasan Borobudur pada 27 November 2021.

Pada pengecekan pertama, Ganjar menjelaskan kenapa dia minta jadi mandor pembangunan strategis ini ke Luhut.

“Ini konsekuensi setelah saya minta izin ke Pak Menko untuk jadi mandor, saya harus memantau secara langsung,” kata Ganjar pada April lalu dikutip dari laman Pemprovjateng.

Beberapa proyek dikunjungi Ganjar pada pengecekan pertama, yaitu proyek pengolahan sampah di Desa Tuksongo, pembangunan community center Desa Kembanglimus, pembangunan gerbang Palbapang dan pengembangan desa akses budaya Mendut-Pawon, di Desa Bojong Magelang.

Pada pengecekan kedua, Ganjar keliling meninjau pembangunan sejumlah proyek. Di antaranya gerbang Selamat Datang Kembanglimus, melintas di Gerbang Selamat Datang Blondo, dan beberapa proyek lain. Ganjar juga mengecek perkembangan desa wisata, di antaranya Bumdes Banjarnegoro dan UMKM kecik di Japunan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo jadi mandor proyek pembangunan kawasan Borobudur
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo jadi mandor proyek pembangunan kawasan Borobudur. Foto Jatengprov.go.id

Kala itu dia mendapat laporan masalah di lapangan, yakni tiang listrik di kawasan tersebut. Ganjar langsung telepon General Manager PLN untuk menyelesaikan masalah itu.

Nah pada pengecekan ke lapangan yang kedua, Ganjar pun menegaskan lagi soal perannya sebagai mandor proyek strategis ini.

“Sebagai mandor, saya harus melihat perkembangan-perkembangan pembangunan yang ada di sini. Dan saya masih akan melihat yang lain lagi,” ujarnya.

Sebagai informasi, kawasan Candi Borobudur telah ditata sedemikian rupa. Kawasan itu menjadi salah satu dari berbagai destinasi wisata unggulan yang disiapkan pemerintah pusat menjadi Bali baru di Indonesia. Sejumlah pembangunan dan penataan untuk mewujudkan itu sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu.

Bagaimana Sobat Harian Semarang soal Ganjar jadi mandor ini. Tuliskan komentarmu ya di bawah ini ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here