Bingung Cegah Anak Usia Dini Kecanduan Gadget? Nasyiatul Aisyiyah Punya Solusinya

0
21
Seminar Nasyiatul Aisyiyah
Seminar Nasyiatul Aisyiyah Kota Semarang. Foto PNA Semarang

Semarang, hariansemarang.com – Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kota Semarang menyelenggarakan seminar parenting dan psikologi dengan mengangkat tema ‘Dua Sisi: Gadget Anak Usia Dini dan Pandemi Covid-19’, Minggu 17 Oktober 2021 dengan mendatangkan pemateri Dedy Adrianto, fasilitator UNICEF Jawa Tengah, Plan Internasional, ChildFund, Indonesia Heritage Foundation dan Ketua HIMPAUDI Jateng dan Dyah Woro Haswini, Biro Konseling AUD Aisyiyah dan Pemerhati Perempuan dan Anak.

Seminar yang dilakukan secara offline dan online ini, diikuti sebanyak 150 peserta. Secara offline dilaksanakan di Aula Universitas Muhammadiyah Semarang. Seminar di mulai pukul 09.00 WIB sampai 13.00 WIB diikuti sebanyak 70 peserta, selebihnya peserta mengikuti secara online live streaming youtube.

Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kota Semarang, Ranum Esther Putri, mengatakan seminar ini dilakukan karena keprihatinan terhadap tumbuh kembang anak usia dini yang sudah kecanduan gadget. Apalagi di saat pandemi covid-19, intensitas waktu penggunaan gadget anak-anak usia dini meningkat.

‚ÄúSeminar ini diselenggarakan untuk memberikan awareness kepada orang tua dan pendidik dalam melakukan tindakan preventif terkait kecanduan gadget bagi anak-anak usia dini,” ujar Ranum Esther Putri dalam keterangannya dikutip Senin 18 Oktober 2021.

Dia beraharap semoga seminar ini dapat menambah wawasan orang tua dalam pengasuhan anak di era digital sekarang ini.

Ranum Esther menjelaskan kegiatan seminar ini terlaksana kerjasama antara PDNA dengan Pemerintah Kota Semarang dan Muhammadiyah Kota Semarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here