Golkar Dukung KPU Tahapan Pemilu Disusun Matang dan Terencana

0
31
Komisi Pemilihan Umum Kota Semarang melakukan kunjungan ke kantor DPD Golkar Kota Semarang

Semarang, hariansemarang.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Semarang mulai melakukan kunjungan ke semua partai politik di Kota Semarang. Kali ini kunjungan dilakukan di Kantor DPD Golkar Kota Semarang, Selasa (5/10/2021).

Menurut Anggota KPU Kota Semarang Heri Abriyanto, kegiatan ini dilakukan dalam rangka sosialisasi persiapan Pemilu 2024 mendatang. Setiap parpol berhak mengetahui mengenai perkembangan terkini terkait pelaksanaan pemilu meski saat ini masih dalam tahap pembahasan di tingkat KPU RI dan DPR RI.

“Kami sudah mulai silaturahmi ke parpol-parpol di Kota Semarang. Kita ajak mereka dialog dan tanya jawab soal pemilu 2024. Karena jumlah parpol cukup banyak, kami bagi menjadi dua tim,” ujarnya usai acara kunjungan di Kantor DPD Golkar Kota Semarang.

Heri menambahkan pihaknya juga KPU sedang melakukan sejumlah tahapan persiapan menuju Pemilu 2024. Diantaranya nanti pada bulan November mendatang akan menggelar Election Fest 2021. Acara itu akan menampilkan visi misi dan kegiatan parpol hingga dialog Ketua KPU Kota Semarang dengan Ketua Parpol.

“Kami fasilitasi lewat daring atau luring agar parpol lebih dikenal masyarakat tentang keistimewaan dan kelebihan masing-masing parpol. kegiatan ini juga ntuk memberi pendidikan politik kepada masyarakat sehingga mereka bisa lebih paham pentingnya demokrasi,” katanya.

Menanggapi kunjungan KPU Kota Semarang, Sekertaris DPD Golkar Kota Semarang, Ulil Haq mendukung penuh tahapan KPU apalagi kegiatan tersebut memberikan informasi terkini tentang perkembangan menuju pelaksanaan Pemilu 2024.

“Kami sangat mendukung tapi kami juga berpesan agar apa yang dilakukan KPU tentang tahapan supaya disusun dengan matang dan terencana sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 akan berlangsung secara demokratis jujur dan adil,” ucapnya usai menerima kunjungan KPU Kota Semarang.

Ulil Haq menambahkan juga Partai Golkar Kota Semarang sedang melakukan konsolidasi dan koordinasi dari tingkat kecamatan hingga kelurahan. Selain itu pihaknya juga sedang melakukan penyegaran struktur organisasi dan ditargetkan selesai akhir tahun 2021.

“Kami terus melakukan persiapan menuju Pemilu 2024 sesuai dengan instruksi dan tegak lurus terhadap komando pusat (DPP Golkar). Jika berkaca pada pemilu sebelumnya, Golkar Kota Semarang telah bekerja maksimal, kita punya bekal di pemilu sebelumnya dengan perolehan suara total sebanyak 66 ribu suara lebih untuk kedepan bisa gandakan menjadi lebih ,”pungkasnya.

(NH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here