Gaya Woles Ganjar Sidak Klaster Siswa, Muncul Ide Satgas Covid Sekolah

0
22
Gubernur Ganjar Pranowo sidak siswa isolasi di Purbalingga
Gubernur Ganjar Pranowo sidak siswa isolasi di Purbalingga. Foto Youtube Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sidak siswa SMP di Purbalingga yang diisolasi karena sebagian reaktif dan positif Covid-19. Dalam kunjungannya, Ganjar dengan ramah menyapa para siswa yang diisolasi di SMPN 4 Mrebet Purbalingga. Dari kasus ini, Ganjar merasa penting harus ada Satgas Covid-19 tiap sekolah.

Saat berkunjung melihat kondisi siswa yang diisolasi, Ganjar mengajak guyon santai para siswa. Ganjar bertanya ngapain saja aktivitas siswa selama diisolasi.

“Pasti lagi nge-game ya? Siapa yang hari ini main game kalah? enak nggak tidur sini? kan kasurnya baru,” ujar Ganjar bersapa dengan para siswa dikutip dari Youtube Ganjar Pranowo, Kamis 23 September 2021.

Ganjar pun menghibur para siswa yang menjalani isolasi di SMPN4 Mrebet. Supaya bersabar menjalani isolasi dengan santai dan gembira.

“Anggap aja persami ya, kemah di sekolahan. Biar semua aman dulu, semua sehat, keluarga di rumah juga sehat. Alhamdulillah kemarin saya tengok semua tidak bergejala. Ini ikhtiar kita agar pembelajaran tatap muka berjalan baik dan aman,” kata dia.

Satgas Covid-19 sekolah

Atas kejadian yang terjadi di Pubalingga ini, Ganjar kemudian mengevaluasi dan merasa perlunya dibentuk Satgas Covid-19 di sekolah.

“Berita yang beredar di luar kan seolah sudah PTM (Pembelajaran Tatap Muka). Padahal Bupati bilang belum PTM, justru malah baru persiapan PTM,” kata Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau lokasi rawan bencara di Kabupaten Banjarnegara.

Setelah sidak siswa yang isolasi itu, Ganjar kemudian menyatakan usulan Satgas Covid-19. Kondisi penanganan sudah bagus, ditaruh sekolah, dan disulap jadi isolasi terpusat bagus ini. Mudah-mudahan anak-anak sehat.

Dia merasa nantinya perlu sesering mungkin menjalankan random test yang dilakukan Dinas Pendidikan dengan dikawal Polres untuk mencegah terjadinya kaus Covid-19 di dunia pendidikan.

“Jadi penting untuk punya Satgas Covid tiap sekolah, nanti tugasnya ingatkan ayo nggak boleh berkerumun, maskernya dipakai. Nanti tanggung jawab sekolah selesai, di rumah ya orang tuanya,” kata dia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here