Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Mulyasari Patuhi Protokol Kesehatan

0
44

Cilacap, hariansemarang.com – Peserta yang terdiri atas Kepala Desa, BPD, Karangtaruna, Guru dan tokoh masyarakat antusias mengikuti Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara; UUD Tahun 1945; Sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR; NKRI Sebagai Bentuk Negara; dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara. Keempatnya dibahas secara jelas dalam sosialisasi ini (21/5/2021).

Acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dilaksanakan di Aula Gedung MI Ma’arif 01, Desa Mulyasari, Kec. Majenang, Kab. Cilacap. Hadir sebagai Narasumber adalah Dr. Abdul Kholik, S.H., M.Si. yang merupakan Anggota MPR RI dari kelompok DPD RI. Kegiatan ini dilakukan sesuai protokol kesehatan dan dihadiri juga oleh Muspika Kecamatan Majenang.

“Wabah Covid-19 yang melanda seluruh dunia harus disikapi secara bijaksana. Agar tidak salah mengambil kebijakan, baik kebijakan yang berlaku bagi pribadi ataupun kebijakan yang berlaku lebih luas. Mengingat wabah ini telah mempengaruhi hampir seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara”, kata Abdul Kholik yang merupakan anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah.

Setelah Narasumber menyampaikan materi, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dan diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Abdul Kholik mewakili MPR RI kepada Camat Majenang.

(HS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here