Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Gedung dan pusat kegiatan HMI Kudus

1
63

Hariansemarang.com –  Dewan Pakar Presidium Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kudus, Bin Subinyanto secara simbolis melakukan ground breaking atau peletakan batu pertama pembangunan Graha Insan Cita HMI Cabang Kudus, berlokasi di kapling griya arindi Desa ngembal, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Jum’at, (5/2/2020).

Peletakan batu pertama ini mengawali dimulainya pembangunan gedung graha insan cita (GIC) HMI Kudus, harapan besar GIC HMI Kudus menjadi pusat kegiatan organisasi. Mengingat organisasi kader sekelas HMI dinilai sangat penting memiliki gedung sebagai sentral kegiatan dan tentu juga bermanfaat untuk masyarakat. Jangan sampai nanti gedung sudah ada, tapi tidak ada aktivitas organisasi. Ungkap Bin subiyanto.

Acara yang dikemas dalam rangka memperingati hari Ulang tahun HMI ke-74 tahun ini juga sebagai bentuk ajang silaturahmi antara kader dengan para alumni. Harapan kebersamaan ini tetap terjaga dan semakin solid kedepannya. Pungkas Mas Bin, sapaan akrap beliau.

Ketua panitia pembangunan, solkhan juga menyampaikan bahwa semua pembiayaan pembangunan ini dilakukan secara urunan oleh para alumni, simpatisan dan donatur lainnya yang halal dan tidak mengikat. Diharapkan pembangunan ini berjalan lancar dan bisa sesuai target yang diinginkan

Sholkan menegaskan sikap optimis untuk menyelesaikan pembangunan gedung secara cepat, mengingat banyaknya para alumni HMI cabang Kudus dan para simpatisan kami yakin pembangunan gedung ini bisa selesai dalam waktu yang sangat singkat. InsyaAllah lewat kebersamaan, kesatuan dan soliditas ini menjadi faktor utama keberhasilan pembangunan gedung graha insan cita HMI Kudus.

Alhamdulillah setelah peletakan batu pertama ini langsung mendapatkan kabar bahagia dari Muhammad Bun yamin, Ketua HMI cabang kudus pertama yang hadir ditengah-tengah acara langsung mewakahkan tanah disamping GIC sekitar 300 m2 untuk diwakafkan sebagai tempat mushola dan juga ruang-ruang pertemuan. Tegas solkhan.

Semoga akan lebih banyak lagi dukungan dan bantuan yang akan diberikan oleh para alumni dan simpatisan setelah proses pembangunan ini dimulai. Pungkasnya

Dikesempatan yang sama, ketua umum HMI cabang kudus, Muhaimin mengucapkan banyak terimakasih untuk niatan baik ini, berkat kepedulian dan kecintaan para alumni, simpatisan dan kader aktif akan segera terwujud gedung dan sentral kegiatan HMI Cabang kudus. ini merupakan sejarah besar buat organisasi dan tentunya kado ulang tahun HMI ke 74 untuk keluarga besar HMI Cabang Kudus yang sangat istimewa di tahun ini.

Muhaimin juga menyampaikan semoga kedepan bisa mewujudkan harapan-harapan yang telah disampaikan oleh para alumni atau KAHMI. Dan kami berharap KAHMI juga bisa menjadi pembimbing bagi aktivitas kader HMI, walaupun secara konstitusi tidak terikat tetapi HMI selalu menganggap KAHMI sebagai cerminan gerakan HMI, begitu juga dengan gerakan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT. sebagaimana juga harapan pendiri HMI yang juga merupakan Pahlawan Nasional, Ayahanda Lafran Pane pada 14 Februari 1947 silam.

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan GIC HMI cabang kudus ini dihadiri oleh presidium KAHMI Kudus, Noor sakdi dan para jajaran pengurus MD Kahmi Kudus, sejumlah alumni HMI dari beberapa daerah, dan para kader HMI Cabang Kudus. Tentu dengan tetap menggunakan protokol kesehatan secara ketat, mengingat kegitan ini dilakukan ditengah pandemi yang belum juga usai. Semoga Allah selalu memberi kesehatan dan keberkahan buat kita semua. Pungkas Muhaimin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here