Libur Tahun Baru, Jalan Dieng Lumpuh Total

8
251
Kemacetan total di jalur Dieng, Minggu (1/1/2017).

Wonosobo, Harianjateng.com – Memasuki libur panjang tahun baru 2017 yang puncaknya pada hari Minggu (01/01/2017) membuat tempat wisata ramai dikunjungi. Salah satu wisata kelas dunia do.Jawa Tengah adalah Dieng Plateu yang lokasinya di dua kabupaten Wonosobo dan Banjar negara.

 

 

Menurut pantauan Harianjateng.com saat ini, kepadatan bolume kendaraaanyang sejak Sabtu (31/12/2016) sudah mulai nampak, baik kendaraan bermotor dan roda empat dari berbagai daerah. Kemacetan terjadi dari dua jalur menuju akses lokasi, yaitu jalur dari Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara. Semua wisatawan yang hadir kebanyak dari luar kota datang sejak Sabtu malam bertepatan dengan perayaan malam tahun baru.

 

Secara keseluruhan wisatawan bermalam di puncak Sikunir dan home stay di sekitar Dieng Hingga saat ini kemacetan masih terjadi. Beberapa penyebab kemacetan adalah penuhnya lokasi parkir di beberapa tempat wisata seperti Sikunir, Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Telaga Warna, hingga Bukit Teletabis.

 

Selain itu meningkatnya pengendara bermotor secara terus menerus. Petugas yang hadir merasa kuwalahan untuk mengurai kemacetan tersebut. Sebab titik parah terjadi pada pertigaan Dieng dari arah Wonosobo. Selain petugas yang.merasa kuwalahan, Rifki Ali Hasan, salah seorang wisatawan asal Kendal hanya bisa menikmati.dua lokasi wisata. Padahal ia ingin menikmati semua panorama yang ada di Dieng.

 

Dikarenakan kemacetan panjang. Bahkan ia menempuh perjalanan menggunakan mobilnya dari Kawah Sikidang menuju Candi Arjuna yang biasa ditempu lima menit, kini hampir satu jam. “Hampir satu jam saya disini. Biasanya dari Kawah Sikidang menuju Candi Arjuna hanya lima menit” katanya. (Red-HJ99/Ovan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here